SYS NS: “Pak Jokowi Tampil di Video Klip Lagu Baru yang Saya Bikin dengan James F Sundah”

SYS NS: “Pak Jokowi Tampil di Video Klip Lagu Baru yang Saya Bikin dengan James F Sundah”

Sys NS, politisi yang lebih pantas jadi seniman serba bisa itu selalu saja punya ide segar, unik dan otentik. Jumat, 27 Oktober, Sys mengajak sekitar 25 penyanyi until menemui Presiden Jokowi dan mendaulatnya tampil di video klip lagu barunya.

Salah satu pendiri Partai Demokrat itu rupanya tidak mau kalah pamor dengan sang empunya partai berlambang Mercy, mantan Presiden SBY, yang hari itu juga berkunjung ke istana. Berikut petikan wawancara dengan Sys NS.

 Kapan dan di mana Anda ketemu Pak Jokowi? Pribadi atau organisasi? Dalam konteks apa pertemuan tsb?

 Bertemu presiden hari Jumat 27 Oktober 2017 di Istana Merdeka, dan saya mengajak 45 penyanyi tapi yg bisa hadir sekitar 25 orang, karena yg lain banyak sibuk di luar kota.

Pertemuan itu bukan atas nama pribadi maupun atas nama organisasi, tapi atas nama “Hati Waras" Para Seniman Musik Indonesia, dlm konteks  doa & Harapan : “InsyaaAllah Indonesia Berkah".

 Apa saja yang Anda bicarakan sg Presiden? Apakah menyampaikan gagasan atau hal khusus kepada Presiden?

 Saya dan James F. Sundah kan bikin lagu berjudul “Stop Stop Stop" yang liriknya bercerita ttg ajakan utk Stop segala hal negatif, misal : Kolusi, korupsi, provokasi, intimidasi, pungli, fitnah, pecah belah, dlsb. Intinya — lagu itu mengajak berhijrah agar Indonesia segera genah, gemah ripah & berkah.

Lantas — saya berpikir apabila dlm VidroClip lagu itu memunculkan Bapak Presiden Jokowi, maka klop lah niat luhur itu diharap bisa diserap rakyat.

 Bagaimana pendapat dan pandangan Anda tentang kepribadian dan respon Presiden terhadap gagasan yg Anda sampaikan? Sejauh mana And mengenal Presiden?

 Respon Pak Jokowi dgn lagu tsb bukan main hebatnya, sehingga dgn serba spontanitas beliau langsung aktif ikutan dlm VideoClip cuma sekejab, namun beliaupun semangat merekam VLOG bersama para Artis.

Saya mengenal beliau sejak sbg Walikota Solo — saat saya mau mewawancarainya di acara yg saya pandu di sebuah TV Station. Yang lantaran saya kagum & bangga thd gaya kepemimpinan plus kesederhanaan beliau, maka saya pun ikut terlibat dlm tim pemenangan saat Pilkada DKI & Pilpres tahun 2014 lalu.

 Catatan atau apa yang menurut Anda paling berkesan dalam pertemuan tsb?

Saya beberapakali bertemu dgn beliau dlm acara/agenda yg selalu berbeda, kesan saya “Selalu unik, asyik & menarik".

Apakah Presiden menyampaikan pesan khusus dalam pertemuan tsb? Tentang apa dan bagaimana Anda menyikapinya?

 Dalam pertemuan tsb, Bapak Presiden berpesan agar Para Seniman Musik jangan pernah bosan mengajak khalayak utk hidup damai walau berbeda.

Semua artis yg hadir menyikapinya dgn senang sekali, terutama ajakan beliau utk menjaga keutuhan NKRI dengan Pancasila & Bhinneka Tunggal Ika sbg warisan adiluhung yg telah terbukti kedahsyatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *