TRIDIANTO: “Politik itu Intinya Ngurusi Kepentingan Rakyat.”

TRIDIANTO: “Politik itu Intinya Ngurusi Kepentingan Rakyat.”

Di dalam struktur Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanur di bawah kepemimpinan  Oesman Sapta Odang kini diisi orang-orang yang dikenal loyal pada mantan Ketua Umum Partai Demokrat (DPP) Partai Hanura, Tridianto yang mantan ketua DPC Partai Demokrat Cilacap, kini menjadi wakil sekretaris jenderal Hanura.
Menurut Tridianto, saat ini sekitar 30 sahabat Anas Urbaningrum (AU) duduk di kepengurusan Hanura. “Jumlah ini saya percaya akan terus bertambah," katanya Menurut Tri, salah satu alasan sehingga dirinya dan sejumlah Sahabat AU lainnya memilih Hanura sebagai gerbong politik baru karena Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto telah membuktikan komitmen untuk tidak membangun politik dinasti.
Berikut ini wawancara neoVista dengan Tridianto yang dikenal blak-blakan, lugas, tanpa basa-basi dan dalam logat Banyumasan yang kental.

 Mas Tri sekarang sibuk bisnis atau repot berpolitik? Bagaimana ngatur waktunya? Lebih banyak di bisnis atau politik?
 Fokus nyong lebih ke bisnis. Lebih banyak waktu untuk ngurusi bisnis. Kira2 70 persen bisnis, politik 30 persen saja. Jadi tidak repot bagi waktunya.

 Sebelum berpolitik, Anda kan pernah bikin album musik? Apakah sampai sekarang masi berkesenian?
 Iya dulu memang nyong sempat bikin rekaman. Mau bikin album, tapi karena gak terlalu serius ya gak jadi. Nyong kan hanya nyalurkan hobi saja. Itu untuk nambah hati gembira.

 Kalau harus memilih, profesi apa yang Anda pilih: pebisnis, politisi atau seniman? Kenapa dan apa alasannya?
 Nyong milih ngurusi bisnis, tapi tetap bisa ikut terlibat urusan politik dan jangan sampai lupa dengan kesenian. Kan ketiganya gak bisa dipisahkan. Tapi yang utama ya bisnis.

 Selama berpolitik, Anda konon tidak pernah atau belum pernah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat maupun kepala daerah? Kenapa? Tidak mau atau belum saatnya?
 Politik sementara ini nyong masih tahap belajar. Jadi urusan mau nyalon apa memang nyong belum tertarik. Itu nanti saja. Biarkan seperti air mengalir

 Mereka yang terjun ke dunia politik lazimnya kan untuk meraih kekuasaan. Kalau kelak Anda menjadi wakil rakyat atau kepala daerah, apa yang pertama kali Anda lakukan dan apa yang menjadi prioritas Anda?
 Politik itu kan intinya ngurusi kepentingan orang banyak. Ya ngurusi kepentingan rakyat. Politik yang sukses itu jika rakyat tambah makmur, makin sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *