4 Harta Terpendam Sejarah Yang Paling Menakjubkan Dan Menggemparkan Dunia

4 Harta Terpendam Sejarah Yang Paling Menakjubkan Dan Menggemparkan Dunia

Setiap negara mempunyai sejarah dan harta terpendam. harta tersebut biasanya terjadi karena sengaja di timbun atau memang tertimbun karena bencana alam dan sebagainya. kali ini penulis akan menguak harta terpendam sejarah dari seluruh dunia yang menakjubkan. dan jangan lupa klik tombol ikuti untuk artikel menarik lainnya.

1. The Bactrian Gold

 

thevintagenews.com

The Bactrian Gold adalah koleksi sekitar 20.600 ornamen emas yang ditemukan di Afghanistan utara pada tahun 1978 oleh tim arkeolog Soviet (hanya satu tahun sebelum invasi Soviet). diduga emas ini tertimbun dan hilang di beberapa titik selama 1990-an, karena penjarahan berulang-ulang dari Museum Nasional Afghanistan, tetapi ditemukan kembali pada tahun 2003 di brankas rahasia di bawah bank di Kabul.

2. Ardagh Hoard

 

stairnaheireann.net

The Hoard ditemukan pada tahun 1868 oleh dua anak laki-laki, Paddy Flanagan dan Jim Quinn, yang menggali di sebuah ladang kentang dekat rumah nya, di daerah Ardagh, Mereka menemukan Ardagh Chalice yang tertimbun bersama barang barang tekenal lain, termasuk cangkir dan bros. setelah di teliti barang barang tersebut di buat pada abad 8 dan 9 Masehi.

3. Terracotta Warriors and Horses

 

chinadiscovery.com

Gambar diatas biasanya dikenal juga dengan Tentara Terakota, ini adalah koleksi patung terakota yang menggambarkan tentara Kaisar pertama Cina, Qin Shi Huang. Mereka ditemukan oleh sekelompok petani pada tahun 1974 ketika mereka menggali sebuah sumur.Diperkirakan bahwa Angkatan Darat mencakup hingga 8.000 tentara, 130 kereta kuda dengan 520 kuda dan 150 kuda berkuda. Mereka dimaksudkan untuk melindungi Kaisar di akhirat. cerita ini juga diangkat ke film layar lebar. dan kamu pasti tau sendiri film nya seperti apa.

4. The Rosetta Stone

 

artyfactory.com

Dilansir dari history.com (01/05) Kejadian ini bermula ketika Napoleon Bonaparte membawa unit khusus ilmuwan dan sejarawan untuk ke mesir dan bertugas mengumpulkan relik dan mempelajari sejarah negara tersebut. “Institusi Mesir" ini terbukti sangat berguna pada tahun 1799, The Institute dengan cepat mengaitkan batu itu dengan abad ke-2 SM. dan memutuskan bahwa itu ditulis dengan dekrit kuno yang ditulis dalam tiga bahasa berbeda: Yunani, demotis dan hieroglif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *