PAHLAWAN KEJUJURAN: Siswa TK Kecil Kartika Memperingati Hari Pahlawan di Monumen Gembok Kejujuran

PAHLAWAN KEJUJURAN: Siswa TK Kecil Kartika Memperingati Hari Pahlawan di Monumen Gembok Kejujuran

Monumen Gembok Kejujuran di Kabupaten Madiun, terbukti dapat menjadi sarana pendidikan nasionalisme sekaligus membudayakan kejujuran sejak usia dini.

Di monumen yang didirikan Abimantrana, Jaringan Pekerja Budaya Madiun Dan Pemkab Madiun, Hari sejumlah siswa TK Kecil Kartika Mejayan, berkumpul untuk meperingati Hari Pahlawan.

Selain menyanyikan lagu-lagu nasional, putra-putri bangsa yang masih balita itu berikrar untuk hidup jujur. “Gerakan Budaya Kejujuran ini memang baru empat bulan berjalan. Tapi, membudayakan kejujuran Dan watak antikorupsi itu tidak bisa secara instant. Perlu waktu dan butuh dukungan banyak pihak," kata Herutomo, Ketua Abimantrana dan Sekretaris Jaringan Pekerja Budaya Madiun yang telah membuktikan bahwa perlu 14 tahun untuk menghijaukan hutan kritis Dungus sebelum akhirnya pada tgl 6/11 yang lalu hasilnya diresmikan Presiden Jokowi sebagai Dungus Forest Park.

Di Monumen Gembok Kejujuran, Hari Pahlawan kita bisa berseru lantang: “Terima Kasih Pahlawan. Kami berhutang darah dan nyawa kepadamu. Kami berhutang kewajiban membebaskan rakyat Indonesia dari belenggu korupsi dan kemiskinan!" Kita butuh Pahlawan Kejujuran.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *