Cawagub Khofifah Diumumkan November

Cawagub Khofifah Diumumkan November

CALON balon Wakil Gubernur yang mendampingi Cagub Khofifah Indarparawasan pada Pilkgub Jatim mendatang, dipastikan bakal diumumkan pertengahan November 2018.

Tim sembilan yang terdiri dari para kiai, Kamis (19/10) malam melakukan koordinasi untuk menentukan cawagub yang bakal mendampingi Khofifah.

Juru bicara Tim Sembilan KH Asep Saifuddin Chalim mengatakan ada nama-nama calon yang sudah terjaring. Mereka dari birokrasi, politisi, dan TNI/Polri. “Nama-nama tersebut diumumkan paling lambat pertengahan November," kata pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Umah itu.

Pihaknya membutuhkan membutuhkan waktu satu sampai dua Minggu untuk menentukan delapan kandidat tersebut. Kemudian pertengahan November atau sebelum 15 November sudah menyodorkan delapan tokoh itu kepada Khofifah.

“Kami menyodorkan delapan kandidat pemdamping kepada bu Khofifah. Selanjutnya beliau yang akan menentukan siapa calon yang pas dijadikan
calon Wakil Gubernur Jatim," ujarnya.

Dari deretan nama yang diajukan, nantinya akan dirangking sesuai dengan urutan. Meski berada di atas belum tentu dipilih, termasuk yang nomor buncit.

Asep menjelaskan untuk memilih satu dari delapan nama untuk menjadi wakil Khofifah ini akan dilakukan survei di kalangan masyarakat terkait
elektabilitas dan popularitasnya, melalui tim survei yang dibentuk Tim 17.

“Insyaallah hasil survei dan sekaligus penentuan wakil calon gubernur untuk mendampingi Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2018 akan kami umumkan
sebelum pertengahan bulan November mendatang," ujarnya.(OL-5)

 

Sumber media indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *