Menteri Susi Ramaikan Bursa Pilkada Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi

Menteri Susi Ramaikan Bursa Pilkada Jabar, Ini Kata Dedi Mulyadi

Jakarta – Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masuk radar PDI Perjuangan untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Terkait hal itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyambut positif kemunculan nama Susi di bursa Cagub Jabar. Dedi, yang juga digadang menjadi bakal Cagub Jabar ini, menganggap Susi sebagai sosok perempuan kekinian.

“Ibu Susi saya sampaikan sejak awal dia menjadi menteri adalah sosok yang merepresentasikan wanita Sunda kekinian, selain ada Ceu Popong dengan gayanya yang lebih gaya-gaya seorang ibu," kata Dedi Mulyadi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2017).

Menurut Dedi, munculnya nama Susi Pudjiastuti akan membuat Pilkada Jabar semakin seru. Dia menganggap sosok Susi akan memberi warna tersendiri bagi proses politik di Jawa Barat.

“Kalau Bu Susi seorang pemimpin, sehingga branding perempuan Sundanya sangat berubah. Biasanya lembut sering nangis, hari ini menjadi perempuan yang tegar berani lugas dan terbuka," ujar dia.

Lalu, apakah pujian itu sinyal ia ingin didampingi Susi Pudjiastuti untuk maju di Pilkada Jabar 2018? Dedi mengatakan, siapa pun yang menjadi pendampingnya nanti bisa menguatkan kepercayaan rakyat Jabar untuk memilihnya.

Selain itu, ujar dia, nama yang menjadi pendampingnya tergantung hasil kesepakatan koalisi partai pengusungnya nanti.

“Kita ngantongin surat gubernur saja belum, gimana ngomong nama? Kita bikin koalisi dulu, dari koalisinya nanti diperbincangkan mana pasangan yang paling cocok untuk memimpin," Dedi Mulyadi menandaskan.

 

Sumber http://m.liputan6.com/

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *