Suaminologis: KEKUATAN ISTRI by HARRY TJAHJONO Penghayat Humor

Suaminologis: KEKUATAN ISTRI by HARRY TJAHJONO Penghayat Humor

Harry Tjahjono
Penghayat Humor

————————————————————————————————————————————————————————————-
Suaminologis adalah ranting disiplin ilmu bermetodologi humor tentang kehidupan berumahtangga akibat suami-no-logis alias suami ‘bocor alus’. Selebihnya you know lah.
————————————————————————————————————————————————————————————-

Hidup bersuami-istri itu indah, penuh kejutan, dan mudah-mudahan bahagia. Misalnya seperti semalem, istri saya tiba-tiba teriak kaget, “Aduh, Pak! Pegangan pintunya patah!"

Meskipun ikut kaget, sàya buru-buru nyamperin. Dan benar. Handle kunci pintu yang terbuat dari besi cor itu memang patah, dan patahannya masih digenggam istri saya.

“Kok bisa patah ya?" tanya saya heran

“Ya nggak tau! Cuma sàya pegang doang kok langsung patah. Pasti karena sudah tua. Kan sudah 10 tahun lebih belum diganti. Pasti sudah rapuh. Saya kan sudah sering bilang, mbok sesekali kamu lihatin tuh apa-apa yang perlu diganti, yang perlu diperbaiki. Kalau patah begini kan repot. Untung tangan saya nggak kenapa-napa…"

Dan seterusnya. Dan lain sebagainya. Panjang, merembet dan merepet ke banyak hal.

Supaya tenang, saya langsung janji besok beli kunci pintu baru. Karena malam begini toko material pasti sudah tutup. Tapi namanya istri ya tetap saja menyinggung soal kawat nyamuk dan keran air yang juga usang lantas kembali pada handle pintu yang patah akibat saya lalai ngecek, kurang teliti dan seterusnya.

Sàya memilih diam saja. Maklum, saya ini orangnya malas berdebat. Terutama berdebat dengan istri. Lagi pula laki-laki mana hayooo…, yang berani mendebat cewek yang jemarinya bisa bikin patah besi cor? *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *