KEMENHUB ANUGERAHKAN PENGHARGAAN TSMA KEPADA OPERATOR TRANSPORTASI YANG BERPRESTASI JAKARTA

KEMENHUB ANUGERAHKAN PENGHARGAAN TSMA KEPADA OPERATOR TRANSPORTASI YANG BERPRESTASI JAKARTA

– Dorong peningkatan standar keselamatan operator transportasi di Indonesia, hari ini (19/12) Kementerian Perhubungan serahkan Penganugerahan Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan atau Transportation Safety Manajemen Award (TSMA) 2017.

Sekretaris Jenderal Sugihardjo berpendapat penghargaan ini dapat mendorong upaya peningkatan standar keselamatan di semua operator transportasi baik darat, laut, udara, maupun perkeretaapian.

“Dengan penghargaan ini secara bertahap akan mengangkat standar safety-nya mereka (operator transportasi), baik mereka yang menang maupun yang belum menang mereka akan berupaya untuk setiap tahun meningkatkan standar keselamatannya,” kata Sugihardjo usai menyerahkan langsung penghargaan kepada sejumlah operator pemenang TSMA 2017 di Jakarta (19/12)

Ditambahkan Sugihardjo, ke depan selain nantinya penghargaan ini akan dibarengi dengan kegiatan Hari Perhubungan Nasional pihaknya mengusulkan agar pemenang TSMA ini bisa mendapat potongan diskon untuk premi asuransi dari PT Jasa Raharja.

“Jadi disamping piala harus ada efek sosialnya misalnya kalau melibatkan PT Jasa Raharja, mereka yang menang award ini berarti standar safety-nya tinggi, kalau standar safetynya tinggi artinya resiko keselamatannya rendah jadi wajar kalau terhadap yang menang ini misalnya diskon untuk premi dari PT Jasa Raharja,” ungkapnya

Selain itu Sugihardjo menyampaikan nantinya operator transportasi yang berhasil memperoleh penghargaan akan diberikan kesempatan lebih terkait upaya pengembangan usahanya seperti penambahan slot time, trayek, dan lain-lain. Sugihardjo berharap dengan upaya ini diharapkan para operator transportasi akan lebih semangat untuk meningkatkan standar keselamatannya.

Peserta TSMA 2017 adalah penyelenggara jasa angkutan transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian baik yang dilaksanakan oleh BUMN maupun Swasta. Sesuai dengan usulan operator transportasi terbaik dari masing-masing Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan, tahun ini terdapat 35 operator jasa angkutan transportasi yang dinilai.

*Donny Aries

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *